Tips : Cara menghilangkan AVG Search and Toolbar yang Sulit Diremove Pada Google Chrome

35kk5r7 (1)

Sedang punya masalah dengan tampilan awal google chrome?? Kalo iya, sini sini mari ngumpul.. Sekarang gw mau berbagi pengalaman tentang tampilan awal google chrome yang menurut gw pribadi ini mengganggu. Udah lumayan lama nih, google chrome gw, tampilan awal yang dulunya new tab blank gitu (halaman awal kosong tinggal masukin alamat web yang diinginkan, Selain itu kalo pake theme langsung terlihat gambar theme nya) jadi menuju ke AVG Search Engine. Karena semakin lama gw merasa terganggu, karena harus membuang waktu gw untuk nunggu page ini kebuka yang kayak digambar, gw akhirnya mencari cara untuk mengembalikan ke new tab page. Soalnya kebetulan gw juga pake theme di google chrome jadi kan sayang banget kalo pas gw buka google chome yang diliat pertama AVG search engine, bukan gambar theme keren.. wkwk

Untuk kasus yang gw alami, ini agak rumit. AVG search engine nya bandel banget!! gak mau ilang2! ampe gw remove semua extensions dan mengikuti langkah yang disuguhkan beberapa blog orang juga tetep tuh search engine masih nempel. Bahkan gw juga ampe nyari video di youtube tapi tetep gak ada hasil. Akhirnya gw cari cara sendiri.

Untuk kalian yang mungkin tidak bernasib sama kayak gw , pertama-tama coba dulu ikuti langkah seperti dibawah :

1) Buka / Jalankan Google Chrome

2) Ke “Settings” dan ke “Extensions” (ada disebelah kiri)

3) Hilangkan tanda centang pada AVG Secure Search atau remove juga boleh

4) Lalu kembali ke “Settings”

5) Lihat bagian On Startup , ke “Set Pages” dan remove AVG Secure Search             (Kalo ada)

6) Set pages bisa diganti dengan web yang kita mau untuk set tampilan awal 

    Cara: Masukan url di kotak enter URL (Contoh : http://www.google.com) dan klik         “OK”

7) Jika mau tampilan awal blank, pilih “Open The New Tab Page” pd On start          up

8) Masih di Setting lihat pada bagian Searchpilih “Manage Search Engines”

9) Remove “AVG Secure Search” dan pilih search engine yang kamu mau untuk     dijadikan make default

10) Selesai …

Coba tes dulu, close google chrome dan buka kembali. Kalo tampilan awal udah bukan AVG Search lagi berarti Selamat anda berhasil ..

Kalo kasus nya gw, AVG Search nya masih ada, bahkan ampe gw apus semua extensions yang ada di google chrome ..

Jika Itu terjadi pada anda , Ikuti langkah di bawah ini :

1) Close dulu Google Chrome nya

2) Ke “Start”  dan pilih “Control Panel”

3) Cari dan Pilih “Uninstall a program” 

4) Cari “AVG Safeguard Toolbar” dan klik kanan untuk Uninstall

5) Tunggu sebentar sampai kotak AVG muncul, setelah centang menu remove 

    Klik “OK”

6) Tunggu sebentar untuk proses penghapusan dan akan muncul kotak seperti      ini dan klik “Done” … Selesai !!

Uninstall-AVG-Internet-Security-2014-11

Cek dulu, Jalankan kembali Google Chrome nya dan walaaaaaaaaa ….. (Biasa nya google chrome akan terbuka sendiri untuk menandakan AVG Search Engine nya udah kita apus dengan tulisan “We’re sad to see you go”)

Uninstall-AVG-Internet-Security-2014-12

Semoga post ini bisa berguna dan selamat mencoba .. :) :)

2 thoughts on “Tips : Cara menghilangkan AVG Search and Toolbar yang Sulit Diremove Pada Google Chrome

  1. mantab infonya gan.. trims

Leave a Reply

